Posted by : Unknown 11/01/13

Assalamu'alaikum,Wr,Wb.

" 18 TAHUN BERDAKWAH DI GEMERLAP IBUKOTA "

1. Tahun 1994-1995 ; Al-Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf memulai berdakwah di Jakarta dengan hanya mempunyai beberapa orang murid saja yang Majlis tersebut baru dirintis oleh beliau, Al-Habib Hasan bin Ja'far Assegaf terus mengajak para warga sekitar beliau untuk sama-sama menuntut ilmu di Majlis nya.

2. 1996-1997 ; Majlis Ta'lim mulai di selenggarakan di rumah para murid-murid Al-Habib Hasan bin Ja'far Assegaf dengan melakukan pengajian-pengajian pada tiap malam nya.

3. 1998-2000 ; Majlis Al-Habib Hasan bin Ja'far Assegaf berdakwah melalui masjid-masjid di sekitaran daerah Jakarta Selatan yang mulai di penuhi oleh puluhan hingga ratusan Jama'ah di Masjid tersebut dan Masjid-masjid membuka pintu lebar-lebar untuk kegiatan Majlis Ta'lim Al-Habib Hasan.

4. 2001-2004 ; Majlis Al-Habib Hasan bin Ja'far Assegaf yang pada awalnya bernama Majlis Ta'lim Al-Irfan diganti dan di Ijazahkan oleh Al-Habib Umar bin Hafidz (Hadramaut) dan Al-Habib Anis bin Alwi Al-Habsyi (Solo) dengan nama 'Nurul Musthofa' yang berarti 'Cahaya Manusia pilihan' serta mendapatkan respon positif dari Masyarakat.

5. 2005-2006 ; Nurul Musthofa mulai memakai Jalan-jalan dan dakwah nya sudah terhampar luas di seluruh daerah Jakarta Selatan dengan mulai banyak nya orang menuntut ilmu di Nurul Musthofa dan pada tahun 2006 Nurul Musthofa mendapatkan izin departemen Agama pada sekitar tahun 2006 dan Majlis Nurul Musthofa mayoritas nya di penuhi kaum remaja Ibukota Jakarta.

5. 2007-2009 ; Ribuan sampai Puluhan Ribu Masyarakat dari penjuru Jabodetabek sudah mulai memadati Majlis Nurul Musthofa, sesampai para elemen Pemerintah dari Walikota, Gubernur, Menteri dan Presiden ikut duduk bersama di Majlis pimpinan Al-Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf ini dan Nurul Musthofa rutin menyelenggarakan event di tempat strategis seperti Masjid Istiqlal, Gelora Bung Karno, Monas dan disini Nurul Musthofa pernah di isi oleh para pendakwah seperti Ustadz Yusuf Mansyur, K.H Muhammad Ustadz Arifin Ilham, Habib Rizieq (FPI), Habib Abdullah (Syamsi Syumus) dan Sayyidil Walid Al-Habib Ali bin Sayyidil Walid Al-Habib Abdurrahman Assegaf serta Almarhum K.H Zainuddin MZ.

6. 2010-2013 ; Nurul Musthofa sudah memulai dipanggil oleh Singapore & Malaysia khususnya Al-Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf untuk berdakwah begitupun di dalam negeri, Nurul Musthofa pernah sampai ke daerah Sulawesi dan Jama'ah Ta'lim Nurul Musthofa Jakarta atmosfernya luar biasa dalam tiap malam penyelenggaraan Ta'lim di wilayah berbagai tempat sekitaran Jabodetabek.

'HISTORY OF NURUL MUSTHOFA'

nurulmusthofa.org

Leave a Reply

Silahkan isikan komentar Anda yang bersifat positif dan juga bukan spam, komentar yang bersifat positif akan saya tampilkan.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Followers

- Copyright © 2013 Blog Mufti -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -